SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI....
JASA EKSPEDISI PENGIRIMAN LAUT (VIA KAPAL) DI SURABAYA...
KAMI SIAP MEMBANTU MENGANTARKAN BARANG ANDA DENGAN HARGA BERSAING DAN BISA DIPERCAYA.

Monday, July 17, 2017

JASA HANDLING CARGO DI SURABAYA

JASA HANDLING CARGO DI SURABAYA
JASA HANDLING CARGO DI SURABAYA

Kami Ekspedisi Top cabang Surabaya, siap membantu Anda untuk Handling Inbound barang Anda dan penerusan di kota Surabaya, jawa Timur dan ke seluruh kota besar di wilayah Bali, NTB, NTT, Sulawesi, kalimantan, Timor Leste, Papua, via darat, laut dan udara.

Penanganan (Handling) Cargo Barang
Cargo adalah seluruh jenis barang yang dikirim baik melalui laut, darat maupun udara, yang biasanya untuk diperdagangkan (dijual-belikan), baik antarwilayah/kota/pulau di dalam negeri maupun antarnegara yang dikenal dengan istilah ekspor-impor. Apa pun jenisnya, semua barang kiriman - kecuali benda-benda pos dan bagasi penumpang - baik yang diperdagangkan maupun untuk keperluan lainnya (bukan diperdagangkan) yang dilengkapi dengan dokumen pengangkutan, dikategorikan sebagai kargo.

Para pihak yang terkait dengan pengiriman kargo yaitu pihak pengirim (shipper), dan atau penerima, pihak pengangkut (carrier), dan pihak ground handling dan atau warehouse operator. Shipper bisa berupa perorangan atau bisa juga badan usaha. Ekspedisi pengiriman bisa dilakukan secara langsung tanpa perantara, atau melalui jasa ekspedisi pengiriman barang yang dikenal dengan istilah freight forwarder atau ekspedisi muatan kapal laut atau ekspedisi muatan pesawat udara. Beberapa contoh perusahaan kelas dunia yang sudah mengklaim diri menerapkan konsep total logistic service antara lain Fedex, TNT, DHL, UPS, dan lain-lain. Sedangkan carrier bisa berupa cargo sales agent, cargo sales airline, airline/air charter yang juga berfungsi sebagai pengangkut kargo.

CARGO AREA 
Cargo Handling adalah suatu rangkaian proses pekerjaan penyelesaian kargo saat mulai diterima sampai dimuat ke dalam pesawat untuk diangkut dari suatu kota ke kota lain di dalam dan luar negeri atau sebaliknya, mulai diterima di pelabuhan/bandara sampai pengangkutan ke alamat tujuan pengiriman.
Proses pekerjaan handling antara lain adalah :

  • Penerimaan (Acceptance).
  • Timbang barang.
  • Pembuatan Dokumen Angkut (Documentation).
  • Build-up / Break-down dari dan pallet/container atau gerobak.
  • Penarikan dari gudang ke pesawat dan sebaliknya.
  • Loading ke pesawat dan unloading dari pesawat
  • Penyimpanan (storage)
  • Pengiriman (delivery)

Cargo Handling dapat berjalan baik apabila sistem dan prosedur serta sarana dan prasarana yang dimiliki gudang dan pergudangan di masing–masing stasiun mencukupi dan pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan benar sesuai Sistem operating procedure (SOP).
Sistem
Untuk pembuatan bukti timbang barang / BTB digunakan program yang di-install dalam Computer. Manifest Cargo dibuat dengan menggunakan mengisi form yang telah tersedia.
Prosedur
Setiap gudang mempunyai acuan kerja yaitu Standard Operation Procedure (SOP); berupa tindakan yang harus dilaksanakan petugas gudang agar pekerjaan operasional dapat berjalan lancar.Peraturan mengenai syarat dan tata cara menerima, menyusun barang kiriman ke pallet dan kontainer serta menarik dan memuat barang ke pesawat secara korporasi terdapat dalam manual Airlines.Peraturan lainnya terdapat dalam Cargo Information Notice sebelum dibakukan dalam manual. Pencatatan kegiatan sehari-hari antara shift terutama bila terjadi irregularities dilakukan dengan mengisi log book.
Sarana & Prasarana di Gudang
Sarana dan prasarana yang ada di gudang antara lain Timbangan, Computer, Printer, Ruang kantor, telepon, Mesin X Ray, Mesin Telex, Fasilitas bergerak, Fasilitas tidak bergerak.
Pihak – pihak Terkait dalam Pengiriman Cargo
Ada tiga pihak utama yang terkait dengan pengiriman kargo, yaitu :
Pihak pengirim ( shipper )
Shipper bisa berupa perorangan, badan usaha, dilakukan secara langsung tanpa perantara, atau melalui jasa ekspedisi muatan kapal laut atau ekspedisi muatan pesawat udara.
Pihak pengangkut ( carrier )
Carrier bisa berupa cargo sales airline, cargo sales agent, airline / air charter yang juga berfungsi sebagai pengangkut kargo.
Pihak penerima ( consignee )
Consignee bisa berupa perorangan, badan usaha maupun dalam bentuk cargo agent.
Seperti itulah penanganan proses cargo barang mulai dari cargo handling dan pihak pihak yang terlibat di dalamnya 
Kami menawarkan JASA HANDLING CARGO Anda di SURABAYA menuju kota-kota di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah Jawa Barat dan Jakarta,  dengan RUTE kami : 
SURABAYA -  MOJOKERTO - JOMBANG - NGANJUK - MADIUN - NGAWI - SRAGEN - SOLO - BOYOLALI - SALATIGA - SEMARANG - KENDAL - BATANG - PEKALONGAN - PEMALANG - TEGAL - BREBES - CIREBON - BEKASI - JAKARTA.
Inilah Jasa Layanan Kami :

EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- MOJOKERTO 
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- JOMBANG
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- NGANJUK
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- MADIUN
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- NGAWI 
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- SRAGEN
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- SOLO
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- BOYOLALI
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- SALATIGA
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- SEMARANG
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- KENDAL
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- BATANG
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- PEKALONGAN
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- PEMALANG
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- TEGAL
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- BREBES
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- CIREBON
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- BEKASI
EKSPEDISI PENGIRIMAN SURABAYA- JAKARTA


Silakan KONTAK KAMI, KLIK DISINI !!



Location: Jl. Jemur Andayani VIII No.24, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60237, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar di postingan ini dengan catatan sopan, santun dan ada hubungannya dengan postingan terkait. Termasuk komentar untuk mengajak kerjasama | berkolaborasi !

 
Customer Support